Posted on

Harga Wine Yang Manis

Harga Wine yang Manis

Daftar harga wine yang manis bisa anda lihat di sini. Gratis Ongkos Kirim untuk wilayah DKI Jakarta dan Serpong. Siap antar 1 x 24 jam.

Harga Wine Yang Manis: White

Moscato

Bellissimo Moscato

Kalau anda belum pernah minum wine sama sekali, maka anda harus coba yang satu ini. Aroma bunganya begitu menggoda, teksturnya ringan di lidah dan mengandung rasa peach, lychee, orange blossom dan nectarine.

Meskipun Moscato sangat populer di kalangan selebritas kelas dunia, harganya tidak mahal. Bellissimo Moscato (salah satu produk best seller di website ini) bisa anda lihat harganya di sini.

Bellissimo Moscato sangat cocok dihidangkan bersama Chinese Food. Cocok juga dihidangkan bersama buah-buahan segar dingin.

Late Harvest Gewürztraminer

Montes Late Harvest Gewurztraminer

Late Harvest artinya “terlambat dipanen”. Buah anggur yang digunakan untuk wine jenis ini sengaja dipanen lebih lambat 1 – 2 bulan dari waktu normal, supaya kadar gulanya jadi lebih tinggi daripada buah anggur yang dipanen pada waktu normal.

Montes; wine maker terkenal dari Chile; membuat Late Harvest Gewürztraminer  dengan kualitas top (vintage 2013 mendapat skor 87 alias “very good” dari majalah Wine Spectator). Rasanya seperti perpaduan antara apricot, madu, kismis, kulit jeruk dan lychee dengan kadar gula yang setara dengan 22 sendok teh dalam 1 liter wine.

Meskipun kualitasnya top, tapi sebagaimana umumnya harga wine Chile, produk ini pun harganya lebih murah daripada produk dari Eropa. Harga Montes Late Harvest Gewürztraminer bisa anda lihat di sini.

Produk ini cocok untuk dijadikan hadiah. Ukurannya 375ml (bisa untuk 4 gelas); pas untuk dinikmati berdua bersama pasangan tercinta. Silahkan lihat penawarannya pada laman Gift Packages.

Beerenauslese

Hans-Tschida Angerhoff Seewinkel Samling BA

Austria menggunakan sistem klasifikasi wine manis berdasarkan tingkat kematangan buah anggurnya (dengan asumsi bahwa semakin matang buah anggur tersebut, semakin tinggi kadar gulanya). Dalam sistem klasifikasi tersebut, Beerenauslese adalah klasifikasi di mana buah anggurnya adalah nomor 2 paling matang; sehingga rasanya benar-benar manis.

Salah satu penghasil Beerenaulese terbaik adalah Hans Tschida Angerhoff . Wine maker ini berkali-kali mendapat gelar “Sweet Wine Maker of the Year”. Beerenauslese yang mereka buat harganya bisa anda lihat di sini.

Aromanya seperti perpaduan antara thyme, nanas, jeruk nipis dan jeruk Bali. Teksturnya medium body dengan kandungan rasa madu, pear, nanas, apel dan jeruk nipis. Rasanya akan jadi lebih nikmat bila anda meminumnya sambil makan dessert manis seperti apple pie atau Crème brûlée.

Trockenbeerenauslese

Hans Tschida Angerhoff Chardonnay Trockenbeerenauslese

Trockenbeerenauslese dibuat menggunakan buah anggur yang paling matang sehingga sudah berbentuk seperti kismis. “Kismis” tersebut lalu dipilih satu per satu menggunakan tangan dan memerlukan ketelitian tingkat tinggi. Rasanya lebih manis daripada Beerenauslese dan membuatnya pun lebih sulit. Karena itu wajar bila harga wine Austria yang satu ini lebih mahal daripada Beerenauslese.

Hans-Tschida Angerhoff Samling Trockenbeerenauslese

Trockenbeerenauslese yang kami rekomendasikan adalah buatan Hans Tschida Angerhoff. Anda bisa pilih varian Chardonnay atau Samling; harganya sama Rp dan keduanya mendapat skor “Outstanding” dari Wine Spectator. Silahkan lihat harganya di sini.

Muskat Ottonel

Hans Tschida Angerhoff Schilfwein Muskat Ottonel

Selain memproduksi Beerenauslese dan Trockenbeerenauslese, Hans Tschida Angerhoff juga memproduksi Muskat Ottonel. Kadar gulanya kira-kira setara dengan 18 sendok teh gula per liter.

Klik di sini untuk melihat harga Hans Tschida Angerhoff Muskat Ottonel. Cobalah menikmatinya sambil makan Crêpe!

SauternesHarga Wine Yang Manis Calvet Reserve du Ciron Sauternes

Sauternes (baca: soh-tern) adalah sweet wine yang berasal dari wilayah bernama Sauternes di Bordeaux, Perancis. Sauternes dibuat menggunakan campuran buah anggur Sauvignon Blanc, Semillon dan Muscadelle dengan teknik “late harvest”.

Kalau kriteria wine yang anda inginkan adalah wine dari Bordeaux, rasanya manis dan alkoholnya tinggi, maka anda harus pilih Sauternes.

Salah satu produsen Sauternes yang populer di dunia adalah Calvet. Wine maker ini sudah memproduksi Sauternes sejak 1818 dan saat ini dijual di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Sauternes andalan Calvet adalah Reserve du Ciron Sauternes. Produk ini memiliki kadar gula setara 28 sendok teh per liter; rasanya seperti perpaduan antara madu, jeruk lemon, buah nanas, buah nectarine dan kacang almond.

Harga wine yang manis ini bisa dilihat di sini. Wine ini cocok untuk dinikmati ramai-ramai sebagai dessert atau sambil makan ayam bakar.

Muscat de Beaumes de Venise

Harga Wine Yang Manis Paul Jaboulet Ainé le Chant des Griolles

Ada 2 alasan mengapa anda harus coba Muscat de Beaumes de Venise:

  1. Rasanya manis (± setara dengan 22 sendok teh gula per liter)
  2. Kandungan alkoholnya tinggi (15%).

Muscat de Beaumes de Venise adalah sweet wine ekslusif yang dibuat menggunakan anggur Muscat yang tumbuh di lereng gunung Dentelles de Montmirail, di Rhône, Perancis.

Muscat de Beaumes de Venise yang kami rekomendasikan adalah yang dibuat oleh Paul Jaboulet Aine. Paul Jaboulet Aine ini terkenal di seluruh dunia karena banyak produknya yang mendapat skor “Outstanding” atau bahkan “Classic” (sempurna).

Paul Jaboulet Aine Muscat de Beaumes de Venise tidak murah. Silahkan lihat harganya di sini.

Produk ini membangkitkan nafsu makan; sehingga cocok untuk dijadikan apéritif (minuman pembuka; dihidangkan sebelum makanan utama). Terksturnya terasa kental (full body) dengan kandungan rasa rasa jeruk mandarin, apricot, lychee dan kacang almond.

Tokaji

Harga Wine YAng Manis Patricius Tokaji Aszu 6 Puttonyos

Ingin coba wine dengan kadar gula 35 sendok teh per liter? Cobalah Patricius Tokaji Aszu 6 Puttonyos 2000! Harga wine yang manis dari Hungaria ini adalah Rp 1,443,313.

Teksturnya full body (terasa kental di lidah) dengan aroma dan rasa kompleks yang mengingatkan pada rasa madu, vanilla cream, rempah-rempah dan marmalade. Inilah “The Ultimate Sweet Wine”; wajar bila dikenal dengan sebutan “King of wines, wine for Kings”.

Patricius Tokaji Aszu juga tersedia dalam varian 5 Puttonyos. Harga wine Hungaria yang satu ini adalah Rp 959.375; lebih murah daripada varian 6 Puttonyos. Perbedaan antara 5 dengan 6 Puttonyos adalah pada kadar gulanya. Bila varian 6 Puttonyos memiliki kadar gula setara dengan ± 35 sendok teh per liter, maka 5 Puttonyos kadar gulanya “hanya” ± 30 sendok teh per liter. Artinya Patricius Tokaji Aszu 6 Puttonyos 2000 masih sedikit lebih manis daripada varian 5 Puttonyos.

Harga Wine Yang Manis: Red

Lambrusco

Harga Wine Yang Manis Medici Ermete Lambrusco Reggiano Dolce

Lambrusco adalah red wine yang rasanya manis, ringan dan menyegarkan. Teksturnya frizzante (semi sparkling) dan light body (terasa encer). Lambrusco mengandung rasa cherry, plum, anggur dan tomat yang menjadikannya pilihan tepat untuk dinikmati bersama pizza. Cocok juga dengan Kung Pao Chicken.

Bellissimo Dolce Rosso

Harga wine yang manis ini bervariasi. Anda bisa pilih Medici Ermete Lambrusco Reggiano Dolce dari Italia seharga atau Bellissimo Dolce Rosso dari Indo – Australia. Harganya bisa anda cek di sini.

PortDow's Fine Tawny Port

Ini dia jenis wine yang paling banyak dicari orang Indonesia! Jenisnya red wine, rasanya manis dan kandungan alkoholnya tinggi.

Contoh Port Wine adalah Dow’s Fine Tawny Port dari Oporto, Portugal. Warnanya coklat pucat keemasan dengan aroma toffee, sweet cherry, kayu manis, sun dried tomato, caramel dan vanilla. Teksturnya terasa kental (full body) dan mengandung rasa caramel, almond, kayu manis, cengkeh dan jeruk nipis.

Produk ini tahan lama; rasa dan kualitasnya bisa tahan hingga kira-kira 30 hari setelah botolnya dibuka (bandingkan dengan red wine biasa yang rasanya berubah dalam 3 hari setelah botolnya dibuka).

Harga Dow’s Fine Tawny Port lebih murah daripada harga red wine manis merk lain, silahkan bandingkan di sini. Dow’s Fine Tawny Port sangat tepat dinikmati bersama sweet dessert yang mengandung coklat atau caramel.