Posted on

Harga Wine South Africa

Harga wine South Africa yang paling khas dan paling cocok dengan berbagai masakan Indonesia bisa anda lihat dalam artikel ini.

harga wine south africa

Harga Wine South Africa

Harga wine South Africa yang dijual di Indonesia biasanya tidak begitu mahal. Mungkin hal ini disebabkan karena wine South Africa masuk kategori “New World Wine” seperti wine dari Chile, Australia dan New Zealand. Reputasi wine dari wilayah tersebut dianggap masih kurang panjang bila dibandingkan wine dari wilayah seperti Perancis, Italia dan Spanyol.

Memang menurut sejarahnya, pembuatan wine di South Africa “baru” dimulai pada abad ke -17. Meskipun demikian, tidak berarti bahwa wine dari South Africa memiliki mutu yang jelek.

Wine yang paling umum diproduksi di South Africa adalah white wine; dengan anggur tipe Chenin Blanc sebagai anggur yang paling banyak ditanam di seluruh South Africa (18% dari seluruh kebun anggur). Chenin blanc itu sendiri sebenarnya berasal dari Loire Valley di Perancis, akan tetapi karena chenin blanc di seluruh dunia kebanyakan berasal dari South Africa, maka Chenin Blanc menjadi identik dengan wine South Africa. Jadi bila anda ingin belajar mengenai wine South Africa, mulailah dari Chenin Blanc.

Harga wine South Africa selengkapnya bisa anda lihat dengan meng-klik gambar di atas.

Baru-baru ini Deetlefs Chenin Blanc 2011 menjadi salah satu wine yang direkomendasikan dalam Jakarta Culinary Festival 2012. Chef kenamaan dari Indonesia; William Wongso; menyajikan beberapa kreasinya yang ternyata sangat cocok bila dipadukan dengan wine ini:

  • Tiram goreng tepung
  • Ikan tenggiri masak tauco
  • Oseng jambal pancing cabe hijau

Selain itu, Chef William Meyrick menyajikan hidangan lain yang juga sangat cocok dipadukan dengan Deetlefs Chenin Blanc 2013:

  • Udang asam pedas
  • Bebek goreng tiga sambal
  • Konro bakar Sulawesi
  • Gulai kambing Banda Aceh

Selain Deetlefs, kami juga menawarkan beberapa produk dari South Africa yang lainnya. Harga wine South Africa yang kami tawarkan berkisar antara Rp 500.000,- sampai Rp 1 jutaan.