Posted on

Harga Wine California

Harga wine California; khususnya Merlot; pernah terganggu gara-gara sebuah film. Film apa yang dimaksud dan bagaimana hal itu bisa terjadi?

 

harga wine california

Harga Wine California

 

Harga wine California sempat terpengaruh karena film “Sideways”. Film ini menceritakan tentang Miles Raymond (Paul Giamatti), seorang penulis yang kurang sukses yang mengajak sahabatnya Jack Cole (Thomas Haden Church) berlibur ke Santa Barbara County Wine Country, California.

Dalam film drama-comedy ini Miles memuji-muji Pinot Noir sebagai tipe red wine yang sangat bagus dan menjelek-jelekkan Merlot. “I’m not drinking any f*****g Merlot!” adalah salah satu quote yang terkenal dari film pemenang Academy Award for Best Adapted Screenplay ini.

Bila anda ingin belajar tentang wine, maka anda bisa banyak belajar dari film ini karena Miles banyak berbicara tentang wine.

Tapi apakah memang Pinot noir jauh lebih nikmat daripada Merlot? Tentu saja itu tergantung selera pribadi. Tapi faktanya adalah ketika Sideways dirilis, penjualan Merlot turun 2% di wilayah West Coast Amerika sementara penjualan Pinot Noir naik 16%! Penurunan penjualan ini tentunya direspon dengan penurunan harga wine Merlot dan kenaikan harga wine Pinot Noir di wilayah tersebut.

Meskipun Sideways mengambil lokasi shooting di Santa Barbara, sebenarnya daerah penanaman anggur Californa yang paling terkenal adalah Napa Valley.

Wilayah ini menjadi terkenal ke seluruh sejak “Judgement of Paris”; kompetisi wine tahun 1976 yang secara mengejutkan dimenangkan oleh  wine dari Napa Valley. Dalam kompetisi ini untuk pertama kalinya wine Perancis dikalahkan oleh wine dari negara lain, padahal harga wine Perancis selalu lebih mahal karena dianggap “terbaik”.

Momen kemenangan wine dari Napa Valley ini menjadi inspirasi pembuatan film Bottle Shock tahun 2008. Meskipun fakta yang digunakan kurang akurat, film ini menceritakan latar belakang kompetisi “Judgement of Paris” dan bagaimana wine dari Napa Valley bisa memenangkannya.

Rekomendasi Harga Wine California

Dari antara banyak produk wine dari Napa Valley yang ada saat ini, yang kami rekomendasikan untuk anda adalah Star Angel dan Napa Angel. Anda yang menyukai wine Chile akan menyukai kedua produk ini karena dibuat oleh Montes; produsen wine kualitas premium dari Chile.

Produk yang paling kami rekomendasikan adalah Star Angel Aurelio’s Selection 2008; mendapat skor 92 (Outstanding) dari Wine Spectator; majalah wine no 1 di dunia.

Yang menarik dari produk-produk ini adalah meskipun kualitasnya bisa diadu dengan kualitas wine Perancis, kenyataannya adalah harga wine California masih lebih terjangkau daripada wine Perancis.

KLIK DI SINI untuk melihat membandingkan harga wine wine California dengan harga wine Perancis.