Posted on

Harga Sparkling Wine Manis

Harga-Sparkling-Wine

Harga sparkling wine manis bisa anda lihat di sini. Ada 5 pilihan, salah satunya cocok untuk anda yang belum pernah minum wine.

Harga Sparkling Wine yang Manis

Berikut ini harga sparkling wine manis yang kami rekomendasikan untuk merayakan sesuatu, atau untuk sekedar bersenang-senang:

Sparkling Wine Import

Villa Sandi Dolce Sandi Spumante

Harga-Italian-Sparkling-Wine-Yang-Manis
Villa Sandi Spumante Dolce

Italian sparkling wine ini dibuat menggunakan anggur Moscato yang aromatik. Rasanya easy drinking dengan dominasi rasa apel, lychee, jeruk nipis dan caramel. Harga sparkling wine manis ini lebih tinggi daripada Harga Wine Moscato, tapi dijamin tidak akan mengecewakan karena memang lebih baik dalam segala hal bila dibandingkan dengan Bellissimo Moscato yang harganya lebih murah.

Medici Ermete Lambrusco Grasparossa Dolce & Reggiano Dolce

Harga Italian Sparkling Red Wine Yang Manis
Medici Ermete Lambrusco Grasparossa Dolce

Kalau anda menginginkan red sparkling wine yang manis, maka Medici Ermete Lambrusco Grasparossa Dolce adalah pilihan yang tepat untuk anda. Italian wine ini sangat populer karena rasanya yang ringan, fruity dan menyegarkan. Tapi dalam hal tingkat kemanisan, Villa Sandi masih lebih manis lagi daripada produk ini.

Selain Grasparossa Dolce, Medici Ermete Lambrusco juga menawarkan varian Reggiano Dolce. Harganya sama, rasanya pun mirip. Yang membedakan adalah kandungan alkohol Grasparossa adalah 9% sedangkan Reggiano 8%. Artinya Grasparossa akan terasa “lebih hangat” daripada Reggiano. Selain itu Grasparossa Dolce juga memiliki tekstur yang lebih kental daripada Rggiano Dolce.

Sparkling Wine Lokal

Bila anda ingin sparkling wine manis yang harganya lebih terjangkau, kami sarankan anda untuk mencicipi produk lokal. Saat ini Indonesia juga sudah mampu untuk membuat sparkling manis dengan merk Bellissimo. Merk Bellissimo ini tersedia ditawarkan dalam 4 varian:

Bellissimo Dolce Rosso dan Bellissimo Moscato

Harga-Sparkling-Red-Wine-Yang-Manis
Bellissimo Dolce Rosso

Bila anda ingin lambrusco yang harganya lebih murah daripada Medici Ermete, maka kami sarankan anda untuk coba Bellissimo Dolce Rosso. Lambrusco ini dibuat menggunakan buah anggur yang diimpor utuh dari Margaret River; suatu wine region terkenal di Australia.

Produk ini rasanya seperti wine Australia tapi harganya seperti wine lokal. Harga sparkling wine manis ini cuma sekitar Rp 300ribuan dan kami merekomendasikannya sebagai salah satu Jenis Wine Untuk Pemula

Kalau anda belum pernah minum wine, maka inilah wine yang tepat untuk anda coba! Minum sparkling wine ini rasanya seperti minum soft drink tapi teksturnya terasa lebih lembut, aromanya menyenangkan, dan kandungan alkoholnya cuma 5.5%.

Sama seperti Bellissimo Dolce Rosso, sparkling wine yang satu ini juga dibuat di Bali dengan menggunakan buah anggur yang diimpor dari Margaret River, Australia. Harganya pun sama.

Bellissimo Moscato Sparkling & Bellissimo Sparkling

harga wine sparkling manis bellissimo sparkling

Kedua produk ini adalah versi “premium” dari Bellissimo Moscato dan Bellissimo Dolce Rosso. Artinya Bellissimo Moscato sparkling memiliki kandungan alkohol yang lebih tinggi daripada Bellissimo Moscato, yaitu 8%. Teksturnya lebih kental dan busanya oun lebih banyak daripada Bellissimo Moscato. Hal yang serupa juga berlaku antara Bellissimo Dolce Rosso Sparkling dengan Bellissomo Dolce Rosso.

Harga Sparkling wine manis ini cuma sedikit di atas harga Bellissimo biasa. Anda bisa beli Bellissimo Moscato Sparkling dan Bellissimo Dolce Rosso Sparkling cuma dengan harga Rp 366.000,- per botol. Harga tersebut sudah termasuk gratis ongkos kirim untuk wilayah DKI Jakarta.

Tertarik untuk mencoba?

Posted on

Harga French Wine

Harga French Wine memang sesuai dengan kualitasnya. Tapi kalau mau beli yang cocok untuk pemula, baca dulu post berikut ini.

Harga-French-Wine

Harga Berbagai Style French Wine

Wine Perancis, sama seperti Wine Italia, menggunakan suatu sistem klasifikasi yang membagi berbagai wine ke dalam beberapa kelas. Berdasarkan klasifikasi tersebut, kita bisa melihat apakah sebotol wine masuk dalam kelas “premium” atau “biasa”. Hal ini akan terasa lebih mudah bila anda sudah tahu cara membaca label wine. Jadi, anda tidak perlu bayar mahal untuk French Wine yang kelasnya biasa-biasa saja cuma karena ada tulisan “Château” di labelnya!

Berikut ini adalah panduan sederhana tentang harga French wine berdasarkan style (jenis).

Rouge (Red Wine)

Harga French Bordeaux Wine
Domaine de Chavalier Rouge 1998

Berbicara mengenai French Reds, ada 2 nama yang paling terkenal, bahkan di antara para pemula yaitu “Bordeaux” dan “Burgundy”. Keduanya menggunakan sistem klasifikasi yang mungkin agak rumit dipahami oleh pemula. Tapi untuk mempermudah anda, maka bila anda menemukan salah satu dari antara 3 (tiga) keterangan ini dalam labelnya, maka wajar saja bila harga French wine tersebut mahal (bisa sampai puluhan juta rupiah):

  • Grand cru
  • Premier cru
  • Cru classe

Karena harga French wine dengan 3 (tiga) kualifikasi tersebut diatas adalah mahal, maka kami sarankan untuk pemula agar memilih yang berkualifikasi AOC (Appellation d’origine contrôlée) saja. Kualifikasi ini adalah kualifikasi yang paling bawah dari klasifikasi “premium”, tapi kelasnya masih di atas kelas “biasa”. Artinya French Reds dengan kualifikasi ini adalah produk bagus dengan harga relatif terjangkau.

Harga-French-Red-Wine
Château D’Angles Classique Rouge 2015

Sebenarnya masih ada beberapa AOC lain di luar Bordeaux dan Burgundy. Ada Côtes du Rhône, Beaujolais AOC, La Clape AOC, dll. Contoh French Red dari La Clape AOC adalah Château D’Angles Classique Rouge 2015 yang mendapat review “Outstanding” dari Robert Parker (Pakar wine kelas dunia). Dengan kualitas yang seperti itu, harga French wine ini terasa sangat wajar dan relatif terjangkau untuk pemula.

French Red lain yang kualitasnya tinggi tapi kami rekomendasikan untuk pemula adalah Domain Chanson Beaujolais Village. Rasanya yang tidak terlalu sepat membuatnya “bersahabat” dengan pemula.

Blanc (White)

Sama seperti French Reds, French Whites pun menggunakan sistem klasifikasi. Tapi seperti pada umumnya, harga French wine untuk kategori white wine lebih murah daripada harga French red.

Harga-French-Wine-Bourgogne
Domaine Chanson le Bourgogne Chardonnay 2015

French White yang paling kami rekomendasikan untuk pemula adalah Calvet Limited Release Sauvignon Blanc yang masuk dalam kualifikasi Bordeaux AOC. Rasanya easy drinking dan menyegarkan. Harga French wine yang satu ini cuma sekitar Rp 400ribuan!

Harga-French-Wine-Riesling
Gustave Lorentz Reserve Riesling 2015

Opsi lain yang kami rekomendasikan adalah Gustave Lorentz Reserve Riesling dengan kualifikasi Alsace AOC; di mana Alsace adalah salah satu wine region penghasil Riesling terbaik di dunia. Harga French Wine dari Alsace biasanya agak tinggi; tapi sesuai dengan kualitasnya!

Rosé (Pink)

Salah satu penghasil Rosé Wine terbaik di dunia adalah Provence di Perancis bagian Tenggara. Contoh Rosé Wine paling populer dan rasanya cocok untuk pemula adalah Maison Aix. Warnanya Salmon Pink dengan aroma semangka, strawberry, jeruk nipis dan bunga-bungaan. Rasanya fruity dan menyegarkan! Harga French Wine ini sekitar Rp 600ribuan saja.

Harga-French-Rosé-Wine-Maison-Aix
Maison Aix 2020

Opsi lain yang kami rekomendasikan untuk pemula adalah Gérard Bertrand Gris Blanc Rosé yang easy drinking dan rasanya menyegarkan.

Sparkling

Ada tiga kategori Sparkling French wine. Kategori yang paling cocok untuk pemula adalah “Mousseux”.

Contoh Mousseux ini adalah Charles de Fère Jean Louis. Harga French Wine yang satu ini cuma sekitar Rp 400ribuan. Ada tiga pilihan rasa: Rosé (Pink), Demi Sec (agak sedikit manis) dan Brut (dry).

Harga French Sparkling Wine
Charles de Fère Jean Louis Blanc de Blancs Demi Sec

Kategori yang lebih tinggi daripada Mousseux adalah “Cremant”. Sparkling Wine dibuat menggunakan “méthode traditionnelle”, metode pembuatan Sparkling Wine yang sama dengan yang digunakan untuk membuat Champagne.

Ada peraturan ketat yang harus dipenuhi dalam proses pembuatannya bila Sparkling Wine ingin menggunakan label “Cremant”. Salah satu peraturan tersebut adalah hanya menggunakan anggur yang berasal dari wine region dengan predikat “AOC” (cuma ada delapan AOC untuk Sparkling Wine di Perancis). Contohnya adalah Gustave Lorentz Cremant D’Alsace Brut. Rasa, tekstur dan aromanya sangat mirip dengan Champagne tapi harganya jauh lebih murah!

Kalau ingin French Sparkling Wine yang kategorinya lebih tinggi lagi daripada Cremant, maka kamu bisa pilih Champagne.

Champagne

Hanya Sparkling Wine yang berasal dari Champagne dan dibuat dengan menggunakan “méthode traditionnelle”, yang boleh menyandang nama “Champagne”. Sebagus apa pun kualitas French Sparkling, kalau tidak mengikuti persyaratan yang disebutkan tadi, maka tidak boleh menyandang nama “Champagne”.

Harga-French-Wine-Champagne
Lanson Champagne

Karena sedemikian ekslusif nama “Champagne”, maka wajar bila harganya mahal! Bila ada yang menawarkan “Champagne” dengan harga di bawah Rp 1juta, maka anda patut curiga bagaiman mungkin barang ekslusif dijual dengan harga di bawah pasaran?

Kami merekomendasikan non vintage Champagne untuk pemula; artinya Champagne tersebut tidak memiliki keterangan tentang tahun berapa buah anggurnya dipanen. Biasanya Champagne seperti ini harganya lebih murah daripada vintage Champagne (yang ada keterangan tahun panen buah anggurnya).

Non vintage Champagne yang kami rekomendasikan adalah Lanson Ivory Label Demi-Sec yang rasanya agak sedikit manis. Opsi lain untuk Non Vintage Champagne adalah Bollinger Special Cuvée yang harganya sedikit lebih mahal, tapi lebih ekslusif .

Sweet

Sweet wine paling populer dari Perancis adalah Sauternes yang biasanya dihidangkan sebagai dessert. Sauternes berasal salah satu daerah di wine region Bordeaux. Bisa dikatakan bahwa Sauternes adalah “sweet Bordeaux”.

Harga French Wine Sauternes
Calvet Reserve du Ciron Sauternes 2015

Contohnya adalah Calvet Reserve du Ciron Sauternes. Rasanya seperti perpaduan nectar, nanas, jeruk nipis dan pear. Kadar gulanya setara dengan kira-kira 28 sendok teh per liter.

Selain Sauternes masih ada lagi Muscat de Baumes de Venise AOC. French wine yang satu ini juga memiliki rasa yang manis, tapi kandungan alkoholnya lebih tinggi. Contoh Muscat de Baumes de Venise AOC adalah Paul Jaboulet Aine le Chant de Griolles. Kandungan alkoholnya 15% dan memiliki keseimbangan antara rasa manis dengan rasa asam. Harga French wine ini mencapai Rp 2jutaan sehingga terasa mahal untuk pemula dengan budget terbatas. Tapi dari sisi rasa, memang produk ini cocok juga untuk pemula (yang sanggup bayar).

Catatan

Produk-produk yang kami rekomendasikan adalah produk yang menurut kami rasa dan harganya masih bisa cocok untuk pemula. Masih ada banyak French Wine lain yang bisa anda pilih sesuai selera dari laman Shop dengan menggunakan product tag France. Dalam hal memilih yang paling cocok untuk anda sendiri, pada akhirnya semua tergantung pada selera pribadi dan kondisi keuangan anda.

Posted on

Harga Wine Merlot

Harga wine merlot yang banyak dicari orang Jakarta bisa anda lihat di sini. Anda juga bisa melihat apa yang membuat merlot ini populer.

Harga-Wine-Merlot

Merlot adalah salah satu red wine varietal yang paling populer di dunia. Bahkan Château Petrus; salah satu red wine terbaik di dunia; dibuat dari Merlot.  

Pada umumnya Merlot memiliki rasa buah yang kuat (fruity), teksturnya terasa lembut (smooth) dan tidak terlalu sepat (low tannin). Karakteristik yang easy drinking tersebut membuat Merlot populer di Indonesia dan dapat direkomendasikan untuk pemula.

Beberapa Merlot kualitas bagus dengan harga di bawah Rp 1,000,000 yang paling banyak dicari orang orang Jakarta adalah sebagai berikut:

Viña Ventisquero Reserva Merlot

Viña Ventisquero Reserva Merlot 2017

Harga wine Merlot dari Chile ini ditawarkan mulai dari Rp 370,200. Produk ini populer karena kualitasnya bagus dan harganya yang terjangkau. Warnanya merah tua dengan nuansa keunguan di tepiannya. Aromanya seperti perpaduan yang kompleks antara Cherry, lada hitam, pala, kayu manis, vanilla dan coklat. Teksturnya terasa lembut di lidah, tidak terlalu sepat dan mengandung rasa Cherry, plum, kayu manis, vanilla dan cengkeh. Setelah diminum, rasanya tinggal lumayan lama di lidah.

Gérard Bertrand Réserve Spéciale Merlot 

Gérard Bertrand Reserve Speciale Merlot

Gérard Bertrand Réserve Spéciale Merlot populer karena berasal dari Perancis tapi harganya masih terjangkau. Produk ini berasal dari Languedoc Roussilon; penghasil Merlot terbaik di luar wilayah Bordeaux. Kualitasnya sekelas di atas merlot biasa, tapi masih di bawah kelas premium.

Produk ini dapat direkomendasikan untuk pemula karena rasanya memang enak dan memiliki tannin yang lembut. Rasanya seperti plum, murbei dan cherry dengan after taste vanilla yang tinggal lumayan lama di lidah.

Harga wine Merlot ini adalah Rp 488,488. Sejak awal dirilis ke pasaran di Indonesia, produk ini menjadi salah satu best seller di website ini.

Montes Alpha Merlot

Montes Alpha Merlot 2013

Sama seperti Perancis, Chile juga memiliki temperatur sub-tropis. Karena itu karakteristik Merlot dari Chile pun mirip dengan karakteristik Merlot dari Perancis. Contoh Merlot dari Chile yang kualitasnya bisa diadu dengan Merlot dari Perancis adalah Montes Alpha Merlot. “Alpha” adalah kode untuk produk kelas premium dari Montes. Sebagai produk premium, harga wine Merlot ini juga lumayan; ditawarkan mulai dari Rp 590,700.

Beberapa vintage dari produk ini mendapat rating “very good” atau “outstanding” dari pakar wine yang kredibel seperti James Suckling atau majalah Wine Spectator dan Wine Enthusiast. Teksturnya agak kental dengan tannin yang lembut. Rasa dan aromanya seperti perpaduan antara blackberry, blueberry dan currant.

Kami sering kehabisan produk ini karena banyak wine drinker di Jakarta yang menyukainya.

Planeta Merlot

harga wine merlot planeta

Orang yang sudah tahu cara memilih wine Italia pasti tahu bahwa Planeta Merlot adalah produk bagus; hanya dari melihat tulisan DOC pada labelnya. Memang beberapa vintage dari produk ini mendapat rating “very good” atau “outstanding” dari pakar wine yang kredibel seperti Robert Parker atau majalah Wine Spectator dan Wine Enthusiast.

Planeta Merlot memiliki keunikan dalam hal rasa dan kandungan alkohol. Produk ini memiliki rasa rempah yang kuat dengan tekstur yang sangat lembut (smooth). Kandungan alkoholnya pun lumayan tinggi; yaitu 14,5%. Harga wine Merlot dari Sisilia ini ditawarkan mulai dari Rp 744,000.

Posted on

Harga Wine Moscato

Harga wine moscato memang pas untuk kantong pemula. Tapi kenapa wine ini sangat populer di kalangan artis; sampai dibuat jadi lagu?

Bellissimo-Moscato
Bellissimo Moscato
Bellissimo-Moscato-Sparkling
Bellissimo Moscato Sparkling

Harga Wine Moscato Bellissimo

Harga wine Moscato Bellissimo hanya Rp 313.500. Selain harganya murah, wine ini juga memiliki rasa yang sangat bersahabat dengan pemula; bahkan dengan orang yang belum pernah minum wine sama sekali!

Popularitas Bellissimo Moscato di Indonesia sedikit banyak dipengaruhi juga oleh meningkatnya popularitas Moscato di dunia internasional. Produk ini dibuat dengan style frizzante. Rasanya manis dan fruity; mengandung rasa buah pear, lychee dan peach. Aromanya harum, mengandung aroma buah lychee dan bunga melati. 

Di website ini, Bellissimo Moscato selalu masuk sebagai salah satu best seller sejak 2013.

Bellissimo Moscato juga tersedia dengan style sparkling; alias lebih “berbusa” daripada Bellissimo Moscato biasa. Botolnya pun tampak lebih ekslusif daripada Bellissimo Moscato. Nama produk ini adalah Bellissimo Moscato Sparkling. Bila Bellissimo Moscato menggunakan tutup botol kaleng, maka Bellissimo Moscato Sparkling menggunakan tutup botol gabus sebagaimana layaknya Sparkling Wine. Harga wine Moscato yang ini cuma Rp 366.000,-

Moscato itu sendiri sebenarnya menjadi salah satu sumber inspirasi bagi para artis R&B dan Hip-hop. Artis-artis pemenang Grammy Award seperti Kendrick Lamar, Ciara dan Drake menyebut-nyebut “Moscato” dalam lirik lagu yang mereka nyanyikan.

Siapa saja artis yang terinspirasi oleh Moscato? Apa kata mereka tentang Moscato?

1. Cocok untuk teman makan


“…when things get hard to swallow, we need a bottle of Moscato.” Ab-Soul Ft. Kendrick Lamar – Moscato

Moscato sangat fleksibel dengan makanan.Sebagai appetizer, Moscato cocok untuk dihidangkan dengan Salad. Rasa segar dari sayuran mentah seperti wortel, paprika merah dan kuning, seledri dan bawang bombay sangat cocok dipadukan dengan rasa manis dan ringan dari Moscato.

Sebagai main course, Moscato cocok dengan Chinese food, spicy food (Indian, Thai, Vietnamese), ikan, ayam, kalkun, udang, lobster, kepiting dan juga bebek.

Sebagai dessert, Moscato bisa diminum langsung atau dihidangkan bersama dessert yang renyah dan rasanya agak manis seperti Biscotti. Rasa dan aroma Moscato yang fruity juga membuatnya cocok untuk dihidangkan dengan dessert berbahan dasar buah seperti Cherry Pie atau Sorbet.

Jadi, karena harga wine Moscato tidak mahal dan cocok dengan berbagai jenis makanan, tidak ada salahnya bila anda juga mencobanya!

2. Cocok untuk santai

“…Let Me ease your mind ‘cuz im sensin’ there’s some tension (Woah). It’s just me, you, this Moscato. The best type of intervention” ~Roscoe Dash – Moscato

Mocato bukan hanya cocok untuk dinikmati sambil makan sesuatu. Moscato juga cocok untuk diminum begitu saja tanpa makanan atau camilan pendamping.

Moscato bisa dinikmati kapan pun anda punya waktu santai, baik itu pagi, siang, sore atau pun malam. Apa pun yang anda lakukan baik itu ngobrol, nonton film, baca buku atau kegiatan lainnya, akan jadi lebih santai kalau anda melakukannya sambil menikmati segelas Moscato dingin!

harga wine moscato

3. Cocok untuk Pesta

“…It’s a celebration Clap clap bravo! Lobster and shrimp and a glass of moscato!” Drake – Do it now

Sparkling wine memang sangat cocok untuk pesta. Gelembung-gelembungnya membuat rasa “dinamis dan meriah” di mulut; sesuai dengan suasana pesta. Contoh sparkling wine yang kami rekomendasikan untuk pesta adalah Villa Sandi Dolce Sandi Spumante. Italian Sparkling Wine ini rasanya lebih manis daripada Moscato dan juga mengeluarkan lebih banyak gelembung daripada Moscato.

Masalahnya adalah kadang gelembung yang dihasilkan olwh Sparkling Wine bisa membuat beberapa orang merasa seperti “masuk angin” sehingga bisa bersendawa (seperti kalau kebanyakan minum soda).

Untuk menghindari hal ini, maka Moscato bisa menjadi pilihan tepat. Tuangkan Moscato ke dalam gelas Champagne dan anda dapat merasakan sensasi “dinamis dan meriah” tanpa takut”masuk angin”. Dan karena harga wine Moscato biasanya jauh lebih murah daripada harga-champagne, maka tidak perlu dana yang terlalu besar untuk menyediakan Moscato sebagai minuman pesta

4. Cocok untuk clubbing

“…If I’m sippin’ in the club “Mix Moscato”; Ciara feat. Nicki Minaj – I’m Out

Ketika anda pergi clubbing, anda akan banyak bergerak (berdansa) mengikuti hentakan musik. Minuman keras seperti vodka atau whiskey akan membuat kepala terasa berat. Beer akan membuat anda bolak balik ke toilet. Cognac akan membuat dompet anda bolong.

Segelas atau dua gelas Moscato tidak akan membuat kepala terasa berat; anda tetap bisa menikmati musik dalam keadaan sadar (tidak membuat gerakan-gerakan yang membuat anda terlihat konyol).

Moscato tidak akan membuat anda bolak balik ke toilet seperti kalau anda minum beer. Harga wine Moscato juga tidak membuat dompet bolong seperti kalau anda beli Cognac (harga segelas Cognac di club mungkin sama dengan harga 3 gelas Moscato).

Jadi bila lain kali anda pergi clubbing, tidak ada salahnya bila anda pesan Moscato saja!

5. Cocok untuk Suasana Romantis

“…between the sweetness of your love and the sweetness of this Moscato we been sipping. You got old school feeling young again baby. That’s why tonight I’m gonna spoil you baby” Bigg Robb – Moscato Love

Bagaimana pun kerasnya anda berusaha, suasana tidak akan jadi romantis bila anda tegang atau gugup. Dan karena romantis itu tidak harus mahal, maka Moscato bisa menjadi pilihan tepat untuk suasana romantis.

Sebotol Moscato akan membuat anda berdua lebih rileks dan suasana hati lebih gembira. Harga wine Moscato tidak mahal. Moscato memiliki kandungan alkohol yang rendah. Sebotol Moscato untuk berdua tidak akan membuat anda “hilang kesadaran”; tidak ada momen yang terlupakan.

6. Cocok untuk Simbol Status

“…This right here is my new Lambo. Yellow on black with the yellow for Deonto. Pull up with a yellow bone sippin on Moscato …” ~ Pretty Boy Swag (Remix)” by Soulja Boy feat Gucci Mane.

Artis R&B dan Hip-hop memang suka pamer kekayaan. Dalam lirik tersebut di atas, sang artis pamer bahwa dia punya mobil Lamborghini baru dan bahwa dia minum Moscato. Artinya meskipun harga wine Moscato sebenarnya masih jauh lebih murah daripada harga Champagne ekslusif, tapi dia menganggap bahwa Moscato masih “pantas” untuk dipamerkan.

Mungkin saja anda kurang setuju dengan pandangan tersebut karena anda tidak suka pamer. Tapi kenyataannya memang untuk sebagian orang, minum Moscato bisa jadi simbol status meskipun sebenarnya harga wine Moscato itu tidak terlalu mahal.

Masih ada banyak artis lain yang juga terinspirasi oleh Moscato. Mereka adalah Eminem, Lil Kim, Ariana Grande dll. Meskipun liriknya berbeda, tapi tetap saja mengandung salah satu dari keenam poin yang sudah disebutkan di atas.

Apakah anda juga tertarik untuk mencoba Moscato?