Harga Wine Cooler

Harga wine cooler yang kami rekomendasikan bisa dilihat di sini. Produk Italia; hemat listrik, awet, senyap. Free Delivery Jabodetabek.

Harga Wine Cooler Yang Kami Rekomendasikan

Kami pernah menolak tawaran kerjasama dengan salah satu hotel terbesar di Tangerang. Hotel tersebut ingin menjual produk-produk kami dengan system konsinyasi. Tapi sebagai hotel baru, mereka belum punya wine cooler dan itu membuat kami khawatir.

Mengapa?

Untuk mengetahui jawabannya maka anda harus tahu bahwa wine mempunyai beberapa musuh besar. Musuh utama wine adalah temperatur hangat.

Temperatur lebih dari 21°C dalam waktu yang lama akan merusak rasa dan aroma wine. Wilayah JADETABEK dengan temperatur rata-rata sekitar 30°C tentunya bukan kondisi ideal untuk wine!

AC memang bisa mendinginkan temperatur ruangan hingga 17 – 18°C (mendekati temperatur ideal untuk wine). Tapi wine masih punya musuh lain dalam ruangan AC, yaitu cahaya terang.

Cahaya matahari mengandung Ultra Violet yang memiliki daya perusak dashyat (itulah sebabnya botol red wine biasanya berwarna gelap dan botol white wine warnanya tidak sebening botol sirop).

Cahaya lampu memang tidak memiliki ultra violet yang kuat seperti cahaya matahari. Tapi dalam jangka panjang, cahaya lampu juga bisa membuat label botol pudar!

Kulkas juga bukan lah pilihan tepat untuk menyimpan wine. Memang di dalam kulkas tidak ada cahaya dan temperaturnya dingin. Tapi temperatur kulkas justru terlalu dingin dan kering untuk wine. Meyimpan wine lama-lama dalam kulkas bisa merusak Cork (gabus) sehingga udara masuk ke dalam botol dan memulai proses oksidasi yang membuat rasa, aroma dan tekstur wine berubah.

Bila hotel yang kami sebutkan tadi tidak punya wine cooler, kami khawatir produk konsinyasi milik kami akan rusak sehingga tidak bisa dijual lagi. Kami bisa rugi besar!

Harga wine cooler sebenarnya tidaklah seberapa bila dibandingkan dengan nilai puluhan atau ratusan botol wine yang disimpan di dalamnya. Sebagai hotel besar, seharusnya mereka sanggup menyediakan wine cooler yang memadai.

Bila anda adalah seorang pecinta wine yang serius dan ingin melindungi koleksi wine anda, maka sebaiknya anda juga punya wine cooler sendiri.

harga wine cooler

Saran Dalam Pemilihan Wine Cooler

  • Untuk pemula, wine cooler untuk 40 botol sudah sangat memadai. Harga wine cooler ukuran ini biasanya masih terjangkau.
  • Jangan pilih yang menggunakan rak stainless steel. Bagian botol wine yang bersentuhan langsung dengan stainless steel akan lebih dingin daripada bagian yang tidak kena stainless steel. Karena itu pilihlah yang menggunakan rak kayu
  • Pilih yang pengaturan temperature-nya antara 7 – 18°C. Temperature yang lebih rendah atau lebih tinggi daripada itu akan membuat wine cepat rusak
  • Semakin senyap suara mesin, maka semakin bagus wine cooler tersebut
  • Menggunakan gas R600A yang lebih ramah lingkungan dan lebih efisien. Peralatan pendingin elektronik yang pakai gas R600A biasanya lebih awet dan lebih hemat listrik daripada yang pakai R134A

Kami sendiri menggunakan Zerowatt ZWC-401 BLH buatan Italia. Bila anda ingin beli wine cooler juga, kami sarankan anda beli sama seperti yang kami pakai. Harga wine cooler ini lebih murah daripada beberapa merek buatan Eropa lainnya, tapi kualitasnya lebih bagus dan layanan purna jualnya juga bagus.