Posted on

Harga Red Wine

Harga red wine yang paling banyak dibeli orang bisa anda lihat di daftar top 10 red wine paling laku di website ini.

Harga Red Wine­ Paling Laku

harga red wine

Apa yang dicari belum tentu jadi apa yang dibeli. Bisa saja orang berubah pikiran setelah menemukan produk lain yang ternyata lebih cocok dengan budget, selera atau keperluannya.

Begitu juga dalam memilih wine. Banyak orang cari red wine Perancis karena memang red wine itulah yang paling terkenal. Tapi setelah tahu bahwa harganya mahal, akhirnya pilihan jatuh ke red wine negara lain yang harganya lebih murah tapi kualitas mirip.

Silahkan baca artikel harga wine Perancis bila anda benar-benar ingin beli wine Perancis. Tapi bila anda ingin beli red wine lain yang lebih murah tapi kualitasnya bagus, anda bisa pilih salah satu dari 10 red wine yang paling banyak dibeli di website ini.

Viña Ventisquero Grey Cabernet Sauvignon

Kalau anda suka cheeseburger, cobalah saran berikut ini: kunyah sedikit cheeseburger lalu teguk sedikit Viña Ventisquero Grey Cabernet Sauvignon.

Rasa agak manis dari roti, rasa manis – asin -asam dari keju dan rasa gurih dari daging burger berpadu sempurna dengan rasa strawberry, blackcurrant, raspberry dan tembakau dari Viña Ventisquero Grey Cabernet Sauvignon!

Harga red wine Chile ini Rp 468.900. Untuk standar Cabernet Sauvignon, tannin-nya tidak terlalu keras.

Bellissimo Dolce Rosso

Fakta menarik dari produk ini adalah ± 80% dari first time customer yang beli produk ini melakukan repeat order (beli lagi) minimal 1 kali! Karena kebanyakan first time customer kami mengaku sebagai pemula, maka masuk akal bila dikatakan bahwa produk ini memang cocok untuk pemula!

Bellissimo Dolce Rosso dibuat dari anggur Lambrusco yang tumbuh di Margaret River di Australia, lalu diolah jadi wine di Bali. Rasanya manis seperti buah plum, cherry dan anggur. Harga red wine manis ini cuma Rp 313.500.

Château de Valcombe Tradition

Kalau anda cari red wine Perancis yang cocok dengan red meat tapi cocok juga dengan white meat, maka anda harus coba produk ini. Château de Valcombe berasal dari Rhône, Perancis yang terkenal sebagai penghasil red wine kualitas tinggi tapi kalah populer bila dibandingkan dengan Bordeaux dan Burgundy.

Rasanya hangat di lidah dengan kandungan alkohol tinggi. Harganya Rp 459.000

Poderi Boscarelli de Ferrari

Red wine dari Tuscany, Italia, ini adalah salah satu favorite kami. Full body, smooth, fruity dan sedikit spicy.

Robert Parker; pakar wine paling berpengaruh di dunia; memberikan skor 90 (Outstanding) untuk Poderi Boscarelli de Ferrari 2009. Harganya Rp 609.000; terasa cukup murah untuk wine dengan kualitas seperti ini.

Marques de Riscal Proximo

Inilah red wine untuk penggemar makanan pedas! Red wine dari Spanyol ini memiliki tekstur medium (tidak begitu kental) dengan tannin yang kuat dan kandungan rasa blackberry, plum, licorice (akar manis), lawang dan tembakau. Harga red win ini sangat terjangkau; cuma Rp 395.400.

De Bortoli Sacred Hill Cabernet Merlot

Banyak yang beli produk Australia ini karena dia punya value for money yang bagus. Harganya murah cuma Rp 368.100. Kualitasnya lumayan. Rannin-nya tidak terlalu keras, jadi masih cocok untuk lidah rata-rata orang Indonesia.

Medici Ermete Lambrusco Grasparossa Dolce

Bila anda suka dengan Bellissimo Dolce Rosso, maka anda akan suka juga dengan Medici Ermete Lambrusco Grasparossa Dolce. Sama-sama manis tapi Medici Ermete punya tekstur dan rasa yang lebih lembut daripada Bellissimo Moscato.

Produk dari Emilia-Romagna, Italia, ini dijual dengan harga Rp 385.450 saja. Cocok dengan spaghetti meat balls, pizza atau pasta dengan bolognese sauce. Anda juga bisa menghidangkannya bersama strawberry ice cream sebagai dessert!

Château de Valcombe Garance

Château de Valcombe Garance dibuat dari 100% Syrah. Yang membedakan Garance dengan Syrah lainnya yang diproduksi di Rhône adalah Garance memiliki tannin yang lebih lembut. Karena itu wajar bila produk ini populer di kalangan penggemar Syrah. Harganya Rp 669.450

Star Angel Aurelio’s Selection

Masih banyak orang Indonesia yang belum tahu bahwa Amerika Serikat juga bisa menghasilkan wine kelas dunia. Contoh wine kelas dunia dari Amerika adalah Star Angel Aurelio’s Selection. Ini adalah full bodied red wine dengan tannin kuat. Rasanya lembut di lidah dan elegan. Mengandung alkohol 15%.

Wine Spectator; majalah paling berpengaruh di kalangan pecinta wine dunia; memberikan skor 92 (Outstanding) untuk vintage 2008 dari produk California ini. Harga red wine ini Rp 899.400; sesuai dengan kualitasnya.

Agricola Punica Montessu

Agricola Punica Montessu cukup populer di kalangan penggemar wine yang sudah berpengalaman. Red wine dari Sardinia, Italia, ini dibuat dari 60% Carignano sehingga tanin-nya tidak terlalu keras. Rasanya seperti paduan antara buah plum, blackberry dan blackcurrant.

Wine Spectator memberi skor 90 (Outstanding) untuk Agricola Punica Montesu 2010. Harganya Rp 552.900. Lumayan murah untuk wine dengan kualitas Outstanding.

Harga Red Wine Lain Sebagai Alternatif Pilihan

  • Bila anda ingin wine yang rasanya cocok dengan lidah orang Indonesia, silahkan baca artikel tentang harga wine Australia. Australia menghasilkan banyak red wine kelas dunia yang harganya jauh lebih murah daripada wine dari Perancis atau Italia.
  • Argentina menghasilkan red wine khas berjenis Malbec. Malbec ini memiliki tekstur yang full body dengan kandungan alkohol tinggi. Malbec juga food friendly; artinya cocok dengan hampir segala jenis masakan. Bila anda tertarik dengan Malbec, silahkan baca artikel tentang harga wine Argentina.