Posted on

Harga Wine Moscato

Harga wine moscato memang pas untuk kantong pemula. Tapi kenapa wine ini sangat populer di kalangan artis; sampai dibuat jadi lagu?

Harga Wine Moscato Bellissimo

harga wine moscato

Harga wine Moscato Bellissimo hanya Rp 313.500. Selain harganya murah, wine ini juga memiliki rasa yang sangat bersahabat dengan pemula; bahkan dengan orang yang belum pernah minum wine sama sekali!

Bellissimo Moscato ini dibuat dengan style semi sparkling. Rasanya manis dan fruity; mengandung rasa buah pear, lychee dan peach. Aromanya harum, mengandung aroma buah lychee dan bunga melati. Di website ini, Bellissimo Moscato selalu masuk sebagai salah satu best seller sejak 2013.

Bellissimo Moscato + Gelas Sparkling Wine
Hemat hampir Rp 100,000 kalau beli paket Bellissimo Moscato + Gelas Sparkling Wine

Popularitas Bellissimo Moscato di Indonesia sedikit banyak dipengaruhi juga oleh meningkatnya popularitas Moscato di dunia internasional.   Bahkan Moscato telah menjadi salah satu sumber inspirasi bagi para artis R&B dan Hip-hop. Artis-artis pemenang Grammy Award seperti Kendrick Lamar, Ciara dan Drake menyebut-nyebut “Moscato” dalam lirik lagu yang mereka nyanyikan.

Siapa saja artis yang terinspirasi oleh Moscato? Apa kata mereka tentang Moscato?

Click here to Read More

Posted on

Harga Wine Hungaria

Harga wine Hungaria yang jadi raja dari semua sweet wine bisa anda lihat di sini. Disukai para raja dan kaum elite Eropa sejak abad ke-17!

harga wine hungaria

 

Harga Wine Hungaria Patricius Tokaji

Pernah dengar wine Tokaji (baca: to-kay)?

Dalam daftar menu istananya, Louis XIV mendeskripsikan Tokaji sebagai “C’est le roi des vins, et le vin des rois“” (Wine of Kings, King of Wines). Raja Perancis berikutnya; Louis XV; mengucapkan “Vinum Regum, Rex Vinorum” (Wine of Kings, King of Wines) ketika mempersembahkan Tokaji kepada Madame de Pompadour. Paus Pius IV berseru “Summum pontificem talia vina decent!” (Inilah wine yang pantas untuk seorang Paus!) ketika mencicipi Tokaji.

Harga wine Hungaria ini tidak murah, tapi tidak menghalangi Napoleon III untuk memesan 30 – 40 gentong Tokaji tiap tahun. Gustav III; Raja Swedia; tidak mau minum wine selain Tokaji. Semasa hidupnya, Queen Victoria menerima total 972 botol Tokaji sebagai hadiah dari dari Franz Josef.

Joseph Haydn meminta Prince Esterházy dari Hungaria untuk menukar kereta kencana yang disediakannya untuk Haydn dengan Tokaji senilai harga kereta itu. “Wine of Tokaji” adalah salah satu Master Piece dari Luis Ricardo Falero.

Beethoven, Liszt, Schubert, Goethe, Heinrich Heine, Friedrich von Schiller, Bram Stoker, Johann Strauss II dan Voltaire adalah tokoh-tokoh terkenal lainnya yang sangat menyukai Tokaji.

Apa yang membuat Tokaji begitu istimewa?

[soliloquy id=”7878″]

Paling Cocok untuk Pecinta Manis

Tokaji Aszu 5 Puttonyos mengandung 120 gram (8 sendok makan gula) gula per liter sedangkan Tokaji Aszu 6 Puttonyos mengandung 150 gram (10 sendok makan gula) per liternya.

Bila anda minum teh manis, maka anda cuma merasakan manis dari gula saja. Tapi bila anda minum Tokaji Aszú, maka anda merasakan manisnya nanas, nectarine, apricot kering, lychee, karamel, mocca, dan juga rasa rempah-rempah seperti jahe dan pala.

Paling Cocok Untuk Dessert

Tokaji Aszu cocok untuk dinikmati dengan foie gras, blue cheese, dry-cured ham atau lobster. Tapi karena rasanya yang manis, tentu saja Tokaji Aszu cocok juga untuk diminum dengan kudapan sweet dessert seperti cream cake, Crème Brûlée dan macaroon.

Rasanya yang fruity dan manis juga membuat Tokaji Aszu bisa dihidangkan sebagai dessert tanpa kudapan lainnya.

Paling Sulit Membuatnya

Late Harvest, Trockenbeerenauslese, Sauternes dan Tokaji Aszu sama-sama dibuat menggunakan Botrytis Cinerea. Jamur ini mengurangi kandungan air dalam buah sambil meningkatkan kandungan gulanya.

Akan tetapi dari antara semuanya, Tokaji  Aszu-lah yang paling sulit dibuat.

Dua jenis buah anggur; Furmint dan Hárslevelü; harus diperiksa dengan cermat. Bila ternyata buahnya tidak memenuhi standar, maka seluruh hasil panen tahun itu tidak bisa digunakan (artinya tidak ada produksi Tokaji selama tahun itu). Buah yang sesuai standar dipetik satu-persatu dengan tangan. Yang dipilih hanya buah anggur yang kering dan keriput seperti kismis.

Buah yang lolos seleksi lalu digiling menjadi pasta. Hasilnya lalu dicampur dengan wine dari anggur biasa (tidak kena jamur). Setelah itu difermentasikan selama bertahun-tahun. Prosesnya sangat sulit dan lambat!

Paling Tahan Lama

Pada umumnya wine hanya bisa tahan sampai 5 hari setelah tutupnya dibuka. Akan tetapi Tokaji bisa tahan berbulan-bulan setelah dibuka! Artinya dengan beli 1 botol saja, anda bisa minum 1 sloki sebagai dessert setiap hari selama berbulan-bulan.

Salah satu produsen Tokaji yang paling terkenal adalah Patricius. Harga wine Hungaria ini bisa anda lihat DI SINI.

Posted on

Harga Wine Austria

Harga wine Austria yang diproduksi oleh Best Sweet Wine Maker 2010 – 2013 bisa anda lihat di sini. Rasanya memang nikmat!

harga wine austria

Harga Wine Austria: Yang Mana Yang Paling Manis?

Austria masuk dalam kategori “Old World” bersama-sama dengan Perancis, Italia, Spanyol dan negara-negara Eropa lainnya. “Old World”  yaitu wilayah yang dianggap sudah berabad-abad lebih dahulu menghasilkan wine daripada negara-negara seperti Australia, New Zealand, dll.

Sebagai produk dari “Old World” sebenarnya wajar bila harga wine Austria mahal. Tapi khusus untuk anda, harga wine Austria  yang kami tawarkan ini sangat terjangkau; berkisar antara Rp 500ribuan hingga Rp 900ribuan saja.

Merek-merek yang tersedia adalah Arachon T.FX.T, Juris, Hans Tshida Angerhoff, Huber dan Leth. Setiap pembelian akan mendapatkan FREE DELIVERY (wilayah Jakarta). No minimum order!

Bila anda suka sweet wine, maka anda harus mencicipi produk-produk Hans Tshida Angerhoff.  Wine maker dari Austria ini adalah peraih penghargaan  “Sweet Wine Maker of The Year 2013” dari International Wine Challenge, London.

Kompetisi itu sendiri  telah berlangsung selama 30 tahun. Penghargaan yang diraih oleh Hans Tschida adalah penghargaan diraih empat tahun berturut-turut.

Produk Hans Tschida yang kami tawarkan untuk anda tersedia dalam 3 style:

  • Muskat Ottonel
  • Beerenauslese (BA; hanya kalah manis dari TBA)
  • Trockenbeerenauslese (TBA; paling manis dari antara semua wine)

Ketiga wine tersebut sangat cocok dijadikan sebagai dessert wine. Produk terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda adalah Hans Tschida Angerhoff Chardonnay TBA 2005 yang mendapat skor 92 (Outstanding) dari Robert Parker. Dan karena kandungan alkoholnya hanya berkisar antara 10%, maka relatif aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja.

Bila anda tidak begitu menyukai wine yang manis, maka anda bisa pilih Leth Gruner Veltliner Kabinett Klasikk 2010. Kabinett adalah style wine yang “off dry” yang kira-kira artinya “manis sedang”.  Ini adalah wine yang bisa anda simpan sebagai koleksi karena semakin lama disimpan, rasanya semakin nikmat.

KLIK DI SINI untuk mengetahui bagaimana cara menyimpan wine dengan benar.

Untuk anda yang ingin mencicipi wine yang benar-benar khas dari Austria tapi tidak manis, maka anda harus mencoba Huber Gruner Veltliner Terassen 2012. Produk ini dibuat dari anggur Gruner Veltliner ; khas wilayah Austria. Anggur ini juga ditanam di Slovakia dan Czech Republic; tapi jumlahnya tidak sebanyak di Austria.

Gruner Veltliner adalah wine yang cukup fleksibel dalam hal food pairing. Anda yang menyukai Sauvignon Blanc akan menyukai style ini.

Ingin dapat DISKON harga wine Austria? Daftarkan diri anda sebagai member dan nikmati banyak benefit yang akan kami berikan.

Bagi penggemar wine yang sudah berpengalaman, kami rekomendasikan Arachon T.FX.T. Style yang tersedia adalah blaufrankisch, yaitu red wine dengan rasa tannin (asam-sepat) yang kuat. Blaufranskisch itu sendiri dibuat dari anggur yang ditanam di wilayah Eropa Tengah termasuk Austria, Jerman, Czcech, Slovakia, Slovenia dan Hungaria.

Blaufranskich cocok dinikmati bersama daging domba atau daging sapi panggang.

Bila anda adalah pemula, kami sarankan untuk mencoba Juris Pinot Noir Selection 2011 karena kadar tannin-nya rendah.

Posted on

Harga Wine California

Harga wine California; khususnya Merlot; pernah terganggu gara-gara sebuah film. Film apa yang dimaksud dan bagaimana hal itu bisa terjadi?

 

harga wine california

Harga Wine California

 

Harga wine California sempat terpengaruh karena film “Sideways”. Film ini menceritakan tentang Miles Raymond (Paul Giamatti), seorang penulis yang kurang sukses yang mengajak sahabatnya Jack Cole (Thomas Haden Church) berlibur ke Santa Barbara County Wine Country, California.

Dalam film drama-comedy ini Miles memuji-muji Pinot Noir sebagai tipe red wine yang sangat bagus dan menjelek-jelekkan Merlot. “I’m not drinking any f*****g Merlot!” adalah salah satu quote yang terkenal dari film pemenang Academy Award for Best Adapted Screenplay ini.

Bila anda ingin belajar tentang wine, maka anda bisa banyak belajar dari film ini karena Miles banyak berbicara tentang wine.

Tapi apakah memang Pinot noir jauh lebih nikmat daripada Merlot? Tentu saja itu tergantung selera pribadi. Tapi faktanya adalah ketika Sideways dirilis, penjualan Merlot turun 2% di wilayah West Coast Amerika sementara penjualan Pinot Noir naik 16%! Penurunan penjualan ini tentunya direspon dengan penurunan harga wine Merlot dan kenaikan harga wine Pinot Noir di wilayah tersebut.

Meskipun Sideways mengambil lokasi shooting di Santa Barbara, sebenarnya daerah penanaman anggur Californa yang paling terkenal adalah Napa Valley.

Wilayah ini menjadi terkenal ke seluruh sejak “Judgement of Paris”; kompetisi wine tahun 1976 yang secara mengejutkan dimenangkan oleh  wine dari Napa Valley. Dalam kompetisi ini untuk pertama kalinya wine Perancis dikalahkan oleh wine dari negara lain, padahal harga wine Perancis selalu lebih mahal karena dianggap “terbaik”.

Momen kemenangan wine dari Napa Valley ini menjadi inspirasi pembuatan film Bottle Shock tahun 2008. Meskipun fakta yang digunakan kurang akurat, film ini menceritakan latar belakang kompetisi “Judgement of Paris” dan bagaimana wine dari Napa Valley bisa memenangkannya.

Rekomendasi Harga Wine California

Dari antara banyak produk wine dari Napa Valley yang ada saat ini, yang kami rekomendasikan untuk anda adalah Star Angel dan Napa Angel. Anda yang menyukai wine Chile akan menyukai kedua produk ini karena dibuat oleh Montes; produsen wine kualitas premium dari Chile.

Produk yang paling kami rekomendasikan adalah Star Angel Aurelio’s Selection 2008; mendapat skor 92 (Outstanding) dari Wine Spectator; majalah wine no 1 di dunia.

Yang menarik dari produk-produk ini adalah meskipun kualitasnya bisa diadu dengan kualitas wine Perancis, kenyataannya adalah harga wine California masih lebih terjangkau daripada wine Perancis.

KLIK DI SINI untuk melihat membandingkan harga wine wine California dengan harga wine Perancis.